Iklan Mesin Cuci Sharp
Thursday, February 22, 2024

Di Markas PBB, Presiden FIABCI Budiarsa Sampaikan Gagasan Inovatif Pengentasan Kemiskinan Melalui Perumahan Terjangkau

Budiarsa juga memberikan rekomendasi kebijakan, advokasi kebijakan global untuk perumahan yang terjangkau dengan menekankan prinsip berkelanjutan secara finansial dan sosial.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — FIABCI World President, Budiarsa Sastrawinata menekankan pentingnya peran industri real estate dalam membantu pengentasan kemiskinan global melalui perumahan yang terjangkau.

Budiarsa mengungkapkan hal tersebut dalam Partnership Forum of the Economic and Social Council 2024 (ECOSOC), yang berlangsung pada 30 Januari 2024, di Kantor ECOSOC, Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Kolaborasi dengan OXO Living, Bali Jadi Lompatan One Global Resorts Menuju Dunia

Presiden Dunia FIABCI diundang untuk berkontribusi pada diskusi panel mengenai Aksi Nyata SDG 1, yang mengangkat tema “Memperkuat Agenda 2030 dan Memberantas Kemiskinan Pada Saat Krisis: Penyampaian Solusi berkelanjutan, berketahanan, dan inovatif”.

Diskusi ini membahas tiga tren utama, yakni konsentrasi kemiskinan dan kesenjangan geografis, meningkatnya konflik, serta transformasi demografis.

Baca Juga: Fokus Garap Pasar Menengah Atas Hingga Premium, Sinar Mas Land Ogah Bangun Rumah MBR?

Dalam pidatonya tersebut, Budiarsa memulainya dengan membahas konsep perumahan terjangkau dengan banyak aspek, bervariasi antar wilayah dan lanskap ekonomi, sehingga penting untuk membangun kerangka kerja global dengan beragam definisi dan pendekatan.

Budiarsa juga memberikan rekomendasi kebijakan, advokasi kebijakan global untuk perumahan yang terjangkau dengan menekankan prinsip berkelanjutan secara finansial dan sosial.

Kebijakan yang diusulkan, yakni melibatkan kerja sama pemerintah-swasta, teknologi konstruksi inovatif, dan strategi pemeliharaan.

Budiarsa Sastrawinata juga menyampaikan perlunya pendekatan holistik dan berkelanjutan dengan mempertimbangkan keberlanjutan komunitas dan kota secara lebih luas, mendorong persaingan, inovasi, dan keunggulan pasar.

Baca Juga: Gandeng Empat Agen Properti Digital, Farpoint Beri Kemudahan Milenial dan Gen Z Beli Rumah di Maestria

Turut mendampingi Budiarsa, adalah FIABCI Secretary General, Narek Arakelyan. Sedangkan jajaran pembicara yang hadir, termasuk Jose Medina Moraicaza, President of the Mexican Employers group COPARMEX and Chairman of CompuSoluciones, Shawyn Patterson-Howard, Mayor of Mount Vernon, NY, and Representative for the Local Authorities Major Group, Emily Forhman, Executive Director, Women First International Fund, Paula Gaviria, UN Special Rapporteur on the Human Rights of Internally Displaced People (IDPs), Rikin Gandhi, CEO of Digital Green, and Jeffrey Sachs, Director at the Center for Sustainable Development, Columbia University.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page