Monday, September 20, 2021
Pasang Iklan disini ....

Apartemen di Cempaka Putih Punya Pantai Bali

Selain menyediakan pantai berpasir putih seperti di Bali, apartemen di Cempaka Putih ini juga menjanjikan investasi yang menggiurkan. Potensi sewa cukup tinggi dengan perkiraan yield sekitar 12 persen.

Propertiterkini.com – Bali tetap punya nilai tawar tinggi, sekalipun dalam konsep properti. Tak heran, kerap para pengusaha properti mengusung nama besar Bali dalam kawasan maupun produk yang dihadirkan. Pasar pun merespons cukup baik.

Baca Juga:

Misalnya proyek perumahan milik Wika Realty, Tamansari Puri Bali di Sawangan, Depok. Atau tinggal di resort “nuansa Bali”, sebagaimana yang ditawarkan MAS Group melalui proyeknya Bali Resort Bogor.

Hunian vertikal pun tidak mau kalah. Meski hadir di tengah padat pemukiman di pusat Ibukota Jakarta, namun konsep Bali bisa juga dihadirkan.

Sedikit berbeda dengan kedua proyek perumahan yang lebih menonjolkan nuansa alam, Arandra Residence, apartemen di Cempaka Putih ini justru menghadirkan ‘pantai’ berpasir putih di apartemen itu.

“Di Cempaka Putih ada Bali” tagline ini memang menjadi strategi sekaligus kekuatan pasar bagi pengembang. Sehingga jika hendak menikmati suasana pantai di Bali, datang saja ke Jakarta Pusat, persisnya di Jalan Cempaka Putih Raya Nomor 1.

Arandra Residence dikembangkan oleh Gamaland, salah satu lini usaha milik kerajaan bisnis Wilmar Group. Proyek dengan investasi Rp3,5 triliun ini dikembangkan di atas lahan seluas 2,7 hektar.

Sebagaimana Namanya, “Arandra” yang dalam Bahasa Sansekerta berarti kesejahteraan, maka kenyamanan dan kesejahteraan hidup penghuni menjadi prioritas pengembang.

Dari nama tersebut pun, kemudian melahirkan lima unsur yang diwujudkan pada lima tower Arandra Residence, yakni Prosperity, Bliss, Paragon, Serenity dan Liberty.

Pantai Bali

apartemen di Cempaka Putih

Joy D Lango, Senior GM Sales & Marketing Arandra Residence (kiri) menjelaskan rencana pengembangan kawasan hunian Arandra Residence, Apartemen di Cempaka Putih, Jakarta./ Foto: Padre

Kesejahteraan tersebut juga diwujudnyatakan dalam berbagai sarana dan fasilitas yang kian membuat betah para penghuni apartemen di Cempaka Putih ini.

Sebuah kolam renang berukuran besar yang dipadukan dengan pasir putih, layaknya pantai. Bahkan tropical beach pool ini menjadi satu-satunya konsep kolam pantai di apartemen yang yang dibangun di tengah Kota Jakarta, persisnya di lantai 8 apartemen.

“Desainnya menyerupai pantai di Bali, pasirnya kami datangkan dari Bangka Belitung. Ini yang kemudian kami bilang di Cempaka Putih ada Pantai Bali,” ujar Joy D Lango, Senior GM Sales & Marketing Arandra Residence, ketika ditemui, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, Arandra Residence, apartemen di Cempaka Putih ini juga memiliki fasilitas education center, baik formal maupun non formal. Kemudian ada lifestyle retail dan supermarket, triple play service, area parkir 1:1 hingga fasilitas smart home technology.

Naik 20 Persen

Berbagai fasilitas yang menjadi keunggulan apartemen di Cempaka Putih ini pula yang semakin menarik minat konsumen terutama di Jakarta dan sekitarnya.

Terbukti, tower pertama, Prosperity Tower yang baru tutup atap pada akhir Mei lalu sudah terjual hingga 60 persen. Bahkan pengembang optimis sisa unit akan terjual habis hingga akhir tahun ini.

Prosperity Tower tersedia sebanyak 250-an unit apartemen. Ada empat tipe yang saat ini dipasarkan, yakni Studio (32,60 sqm), 2 Bedroom A (69,75 sqm), 2 Bedroom B (69,93 sqm) dan 3 Bedroom (79,20 sqm).

Porsi terbesarnya adalah tipe 2 Bedroom, sementara Studio hanya sekitar 20 persen. Dari 60 persen terjual, lebih banyak konsumen yang memilih tipe 2 Bedroom, terutama dari kalangan keluarga muda.

“Sejak 2016 sudah naik 20 persen. Tipe Studio saat ini seharga Rp1.150.000.000, awalnya masih Rp800 jutaan. Sedangkan tipe 3 Bedroom sekitar Rp2,8 miliar,” kata Joy.

Yield 12 Persen

Arandra Residence-Prosperity Tower (3)

Progres pembangunan Arandra Residence, apartemen di Cempaka Putih, Jakarta./ Foto: Padre

Lokasi apartemen di Cempaka Putih yang berada di tengah kota yang sudah lengkap dengan sarana dan fasilitas umum lainnya juga menjadi daya tarik konsumen. Aksesibilitas juga terbuka ke berbagai wilayah.

Misalnya menuju ke Monas, area CBD Kuningan dan Sudirman atau Bundaran HI, hanya butuh waktu sekira 15-30 menit saja. Demikian halnya jika menuju Pelabuhan Tanjung Periok 20 menit, ke Bandara Halim Perdanakusuma 30 menit serta Bandara Soekarno-Hatta hanya dalam waktu 40 menit.

Strategisnya lokasi juga berpeluang besar mendatangkan untung dari bisnis sewa. Banyaknya ekspatriat di sekitar lokasi hunian menjadi pasar empuk bagi investor Arandra Residence, apartemen di Cempaka Putih ini.

Yield-nya sekitar 12 persen per bulan dari harga beli. Sehingga misalkan beli dengan harga Rp1 miliar, maka sewa per bulan sekitar Rp12 jutaan,” kata Joy.

Kepercayaan konsumen juga tidak hanya sebatas pada fasilitas. Lanjut Joy, meski apartemen di Cempaka Putih ini adalah proyek perdana besutan Gamaland, namun sebelumnya grup usaha ini sudah berkolaborasi dengan Ciputra Group mengembangkan sekitar 11 proyek properti.

Salah satunya adalah proyek terluas di Medan, Citraland Bagya City. Tidak hanya itu, Gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia, yakni Gama Tower juga adalah milik Wilmar Group. Selain itu, ada pula Multivision Tower dan Wilmar Tower.

“Kepercayaan adalah modal utama dalam menjalankan usaha seperti ini. Karena banyak yang jual namun tidak dibangun. Di sini kami benar berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen,” tegas Joy.

Arandra Residence mulai diserahterimakan kepada konsumen pada pertengahan 2020.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU