Monday, August 15, 2022

Tangerang Paling Populer, Berikut Fakta Menarik Pencari Properti di Tanah Air

Secara month-on-month, kota dengan peningkatan proporsi permintaan konsumen terbesar pada Februari 2022 adalah Tangerang Selatan sebesar 1.0%, diikuti oleh Bekasi dengan pencapaian 0.6%.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Menjelang akhir kuartal pertama tahun ini, pasar properti nasional terus memperlihatkan tanda pemulihan yang cukup progresif. Tangerang masih menjadi lokasi yang paling populer pencari properti.

Data internal Rumah123.com yang dihadirkan lewat Flash Report edisi Februari 2022 menunjukkan beberapa fakta menarik dari pasar rumah seken yang diambil dengan menggunakan sampel kota-kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Ini Hal Penting Dalam Rapermen Bantuan Pembangunan Perumahan

CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan, mengatakan, perkembangan industri properti Tanah Air menjadi salah satu topik yang selalu menarik untuk diangkat. Sebagai industri penting yang menjadi penopang ekonomi nasional, perubahan yang terjadi di dunia properti tentu perlu diberitakan oleh media untuk diketahui oleh khalayak ramai.

Rumah123.com dan 99 Group dalam perannya sebagai platform properti di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa memberikan informasi paling akurat dan terpercaya terkait dengan dunia properti,” katanya.

Highlight utama dari pasar properti rumah seken Februari 2022 adalah angka suplai yang terus naik secara konstan dalam enam bulan terakhir. Secara year-on-year, dari Februari 2021 hingga Februari 2022, semua kota di Jabodetabek mencatat kenaikan harga.

Baca Juga: Hunian Jepang Pertama di Australia Bakal Rampung di Akhir 2024, Simak Keuntungan Pembeli Indonesia

Tercatat Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor dan Bekasi mengalami peningkatan harga sebanyak 3.1%, 6.1%, 7.7%, 3.0% serta 5.3% berturutan.

Di Jabodetabek, dalam perbandingan antar-bulan, Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi menunjukkan kenaikan harga sebesar 0.3%, 0.4%, 0.1% dan 1.2% secara berurutan.

Sementara harga di Bogor menurun sebesar 0.2%. Untuk kota besar lainnya di Pulau Jawa, secara month-on-month, harga di Bandung, Surabaya, dan Semarang tumbuh sebesar 0.5%, 0.9% dan 0.9% berurutan. Sementara harga di Yogyakarta dan Surakarta turun sebesar 2.1% dan 0.5%.

Terkait jumlah permintaan untuk rumah, lokasi paling populer adalah di Tangerang, dengan persentase 14.8% dari total listing enquiries tipe properti landed house di Indonesia dalam bulan tersebut.

Baca Juga: Pinhome Hadirkan #CicilDiPinhome untuk Permudah Akses Masyarakat Beli Rumah

Lokasi paling popular kedua adalah Jakarta Barat dengan pangsa pasar 11.0%, diikuti oleh Jakarta Selatan sebesar 10.0%.

Secara month-on-month, kota dengan peningkatan proporsi permintaan konsumen terbesar pada Februari 2022 adalah Tangerang Selatan sebesar 1.0%, diikuti oleh Bekasi dengan pencapaian 0.6%.

Sementara, secara month-on-month, proporsi penurunan permintaan terbesar adalah di Jakarta Selatan dengan penurunan sebesar 1.1%, diikuti oleh Jakarta Pusat dan Surabaya dengan penurunan 0.5% berturutan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU