Saturday, July 13, 2024
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Summarecon Mall Makassar Mulai Dibangun, Fasilitas Kota Terpadu Kian Lengkap di Summarecon Mutiara Makassar

Selain menghadirkan pusat perbelanjaan, Summarecon Mutiara Makassar juga meresmikan Pasar Mandiri yang dibangun di lahan seluas 3.500 m2 dengan luas bangunan 500 m2.

PropertiTerkini.com, (MAKASSAR) — Komitmen Summarecon untuk terus menghadirkan beragam fasilitas kota terpadu di Summarecon Mutiara Makassar (SMM) terus diwujudkan. Salah satu yang terbaru adalah dimulainya pembangunan Summarecon Mall Makassar.

Seperti diketahui, Makassar punya posisi strategis sebagai pintu gerbang Kawasan Indonesia Timur. Oleh karenanya, wilayah ini juga strategis untuk pertumbuhan ekonomi yang didukung oleh berbagai sektor, mulai dari infrastruktur, transportasi, pariwisata dan lainnya.

Baca Juga: Summarecon Mutiara Makassar Luncurkan The Morizen: Hunian Eksklusif ala Jepang, Sertifikasi EDGE

PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) sebagai pengembang properti juga berkontribusi, dengan terus mengembangkan kawasan Summarecon Mutiara Makassar untuk menjadi sebuah kota terpadu di wilayah timur Indonesia.

Selain membangun beragam produk residensial dan komersial yang berkualitas, Summarecon Mutiara Makassar juga menghadirkan beragam fasilitas yang semakin melengkapi kota mandiri seluas 500 hektar tersebut.

Seperti Pasar Mandiri, Sekolah Islam Al Azhar, dan pusat perbelanjaan Summarecon Mall Makassar yang juga resmi mulai dibangun.

Sebagai informasi, Summarecon Mutiara Makassar juga baru menghadirkan hunian eksklusif di Cluster The Morizen, yang resmi dikenalkan ke publik dalam acara Product Knowledge, pada Senin (27/5/2024).

Baca Juga: Sekolah Islam Al Azhar Summarecon IKN Mulai Dibangun Akhir Mei 2024, Komitmen Summarecon Dukung Program Pemerintah

Hunian bernuansa Jepang ramah lingkungan tersebut merupakan kolaborasi Summarecon Mutiara Makassar dengan PT Sumitomo Forestry Indonesia, anak perusahaan Sumitomo Forestry Co Ltd.

Adrianto P Adhi, Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk mengatakan, kehadiran Summarecon Mutiara Makassar sejak tahun 2018 merupakan upaya Summarecon untuk mengembangkan kota terpadu di berbagai wilayah di Indonesia, dan khususnya Indonesia Timur.

“Sebagai pengembang yang fokus pada pengembangan kota terpadu, Summarecon berkomitmen untuk meningkatkan nilai kawasan ini dengan menghadirkan beragam fasilitas, seperti Pasar Mandiri, Sekolah Islam Al Azhar dan Summarecon Mall Makassar, serta juga berbagai fasilitas penunjang lainnya di masa mendatang,” katanya Adrianto melalui keterangan persnya.

Groundbreaking Summarecon Mall Makassar

Pengembang Summarecon resmi mulai membangun pusat perbelanjaan dan gaya hidup baru di Summarecon Mutiara Makassar, yakni Summarecon Mall Makassar. Seremoni Groundbreaking digelar pada Senin, (27/5/2024), lalu.

Baca Juga: Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) Resmi Dibuka, Ikon Baru di Bandung Timur

Pusat perbelanjaan ini dibangun di atas lahan seluas 10,6 hektar dengan bangunan 2 lantai dan 1 basement, yang memiliki luas area hingga 51.000 m2 (termasuk area parkir), serta luasan area sewa mencapai 31.000 m2.

Salah satu keunggulan dari Summarecon Mall Makassar adalah adanya fasilitas The Downtown Walk yang juga telah sukses di Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, dan Summarecon Mall Bandung. The Downtown Walk menjadi menjadi destinasi wisata kuliner favorit dengan konsep Alfresco Dining.

Soegianto Nagaria, Direktur PT Summarecon Agung Tbk antusias menyambut antusias hadirnya pusat perbelanjaan ke-7 Summarecon yang akan segera hadir di Summarecon Mutiara Makassar.

“Dengan pengalaman kami yang telah mengelola pusat perbelanjaan sejak tahun 1990, akan menjadi bekal dan kekuatan kami untuk bisa menciptakan sebuah pengalaman belanja yang menarik bagi warga Makassar,” kata Soegianto.

Baca Juga: Purinusa Group Raih Penghargaan ‘Most Promising Developer 2024’ di Ajang Duo Award 2024
pusat perbelanjaan di makassar
Summarecon Mall Makassar di Summarecon Mutiara Makassar. (Dok. Summarecon)

Fasilitas Lain di Summarecon Mutiara Makassar

Selain menghadirkan pusat perbelanjaan, Summarecon Mutiara Makassar juga meresmikan Pasar Mandiri yang dibangun di lahan seluas 3.500 m2 dengan luas bangunan 500 m2.

Lokasinya berada di Jalan Kolektor 1, kawasan Summarecon Mutiara Makassar. Pasar Mandiri ini berisi 40 tenant dan sudah terisi penuh oleh penjual kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, mi instan, daging, sayuran, buah-buahan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Pembukaan Pasar Mandiri ini diharapkan dapat melayani kebutuhan dari warga, penghuni, dan pengunjung Summarecon Mutiara Makassar, dan tentunya mendorong pemulihan ekonomi bagi warga yang berpartisipasi menjadi penjual.

Baca Juga: Properti Hijau Jadi Keharusan, Pengembang Swasta Berkontribusi Besar dalam Upaya Mengantisipasi Perubahan Iklim

Fasilitas lain yang dikembangkan adalah Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Mutiara Makassar yang telah hadir pada 31 Maret 2022.

Saat ini, sekolah tersebut berlokasi sementara di Ruko Graha Boulevard Summarecon Mutiara Makassar dan sudah dibuka perdana untuk tingkat Sekolah Dasar tahun ajaran 2022/2023.

Proses pembangunan gedung baru Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Mutiara Makassar memasuki tahap Topping Off.

pasar mandiri
Summarecon Mutiara Makassar meresmikan Pasar Mandiri yang dibangun di lahan seluas 3.500 m2 dengan luas bangunan 500 m2. (Foto: Dok. Summarecon)

Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Mutiara Makassar menjadi sekolah Al Azhar pertama di daerah Biringkanaya yang memberikan fasilitas pendidikan lengkap serta menghadirkan Kurikulum Khusus Al Azhar dan Kurikulum Pengembangan Pribadi Muslim.

Sejumlah fasilitas yang dihadirkan pada awal tahun ini menambah kelengkapan fasilitas di Summarecon Mutiara Makassar, setelah sebelumnya sudah terbangun sejumlah fasilitas yang menjadi keunggulan kawasan.

Baca Juga: Pertumbuhan Harga Hunian di Bogor Ungguli Kota Besar Lain: Inilah 5 Wilayah yang Paling Diminati

Fasilitas tersebut, seperti area kuliner Rainbow Food Centre, Kawasan Komersial Graha Boulevard, area multifungsi De Festive, Summarecon Makassar Convention Centre, hingga beberapa tenant kuliner ternama.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster
Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page