Friday, September 24, 2021

Kementerian PUPR Siap Bangun 100 Rumah Khusus di NTT

Kementerian PUPR lewat BP2P Nusa Tenggara II siap bangun 100 unit rumah khusus di NTT. Total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp11,53 milyar untuk pekerjaan fisik bangunan dan supervisi pekerjaan di lapangan.

PropertiTerkini.com, (BELU) — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Nusa Tenggara II Direktorat Jenderal Perumahan akan membangun sebanyak 100 rumah khusus untuk masyarakat di daerah perbatasan Republik Indonesia dan Timor Leste.

Adanya pembangunan rumah khusus tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan sekaligus meningkatkan perekonomian daerah setempat.

Baca Juga: Kementerian PUPR Tata 3 Kawasan Wisata di Kota Kupang 

“Kami akan membangun sebanyak 100 unit rumah khusus di daerah Belu yakni di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste,” ujar Kepala Balai P2P Nusa Tenggara II Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Yublina D. Bunga di Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa waktu lalu.

Menurutnya, untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan tersebut pihaknya juga telah melaksanakan penandatanganan kontrak dengan rekanan Kementerian PUPR.

Penandatanganan kontrak dilaksanakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Susun dan Rumah Khusus Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Thobias Ressie dengan perwakilan kontraktor PT Triangula Parbaba Koridor dan manajemen pengawas proyek CV Ganesha Teknika.

Baca Juga: Jalan-Jalan Ke Likupang, Cukup Menginap di Homestay Saja

“Untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah khusus sejumlah 100 unit dengan tipe 28 kami telah mengalokasikan anggaran senilai Rp11,53 milyar untuk pekerjaan fisik bangunan dan supervisi pekerjaan di lapangan,” ujar Yublina.

Kementerian PUPR berharap dengan adanya pembangunan rumah khusus ini masyarakat dan petugas yang tinggal di perbatasan Belu akan semakin sejahtera dan nyaman karena tinggal di rumah yang layak huni.

Rencananya pembangunan rumah khusus bagi warga baru di kawasan perbatasan Belu ini akan dibangun dengan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA).

Baca Juga: Progres 70 Persen, Huntap di Sulteng Aplikasikan Teknologi Risha

Rumah khusus ini akan dibangun terdiri dari 50 kopel rumah dengan teknologi RISHA. Rumah tersebut nantinya memiliki dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi  dan dilengkapi dengan teras depan dan belakang.

BERITA TERKAIT

Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

BERITA TERBARU