Thursday, September 23, 2021

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Bakal Rampung, Properti di Karawang Barat Makin Prospektif

Propertiterkini.com, Jakarta – Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur besar yang sedang berlangsung di wilayah timur Jakarta membuat sebagian besar developer optimis akan prospek bisnis properti di kawasan tersebut, satu diantaranya developer Agung Podomoro Land (APL).

Belum lama ini APL merilis cluster Mariposa di CBD Taruma City yang terletak pusat kota Karawang Barat. General Manager Sales & Marketing Taruma City Rina mengatakan, cluster Mariposa merupakan hunian prestige yang akan menjadi salah satu tolok kemapaman seseorang yang tinggal di timur Jakarta, khususnya di area Karawang.

“Kami meluncurkan rumah eksklusif di tengah kota Karawang, tepat di pusat bisnis Karawang Barat dengan angsuran Rp2,9 jutaan per bulan. Aksesnya bagus sekali karena nantinya penghuni akan segera menikmati dua infrastruktur baru yaitu, Jalan Elevated Tol Jakarta-Cikampek II dan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung,” ujarnya dalam keterangan rilis di Jakarta, pekan lalu.

Sebagai informasi, PT Jasa Marga menargetkan konstruksi jalan tol Layang Jakarta-Cikampek II akan rampung pada September 2019, sehingga pada akhir tahun ini masyarakat sudah dapat memanfaatkan akses tersebut.

Saat sudah beroperasi, jalan tol ini diprediksi waktu tempuh Jakarta – Karawang hanya kurang dari satu jam saja, dimana titik akhir dari elevated tol ini adalah Karawang.

Demikian juga dengan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang pembangunannya saat ini sedang berlangsung. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menargetkan proyek KCJB bisa rampung pada tahun 2020. Pada saat beroperasi nanti Jakarta-Bandung akan ditempuh dalam waktu 45 menit, sementara Karawang Barat yang menjadi salah satu titik pemberhentian akan ditempuh dalam waktu 15 menit saja.

BERITA TERKAIT

Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

BERITA TERBARU