Youtube Channel PT
Tuesday, June 18, 2024
Iklan Youtube Properti Terkini

Hadir dengan Desain Menawan, Vastu @Garden City Tandai Jakarta Garden City “Into Next Level”

Unit-unit rumah di Cluster Vastu @Garden City mengedepankan desain modern minimalis tiga lantai dengan tampilan yang lebih kekinian serta berkelas.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk sejak 2007 silam, Jakarta Garden City (JGC) telah dipersiapkan menjadi kota mandiri yang modern, kota global, yang menghadirkan kenyamanan tinggal dan berbisnis, serta menjanjikan investasi yang menguntungkan.

Pengembangan dilakukan tahap demi tahap, mulai dari pembangunan infrastruktur kawasan yang dibarengi dengan hunian, dan kemudian diikuti dengan sejumlah fasilitas, dari sekala lingkungan (khusus bagi penghuni), hingga fasilitas umum dan modern.

Baca Juga: Jakarta Timur Tetap Prospektif Meski Ibu Kota Pindah ke IKN: Jakarta Garden City Jadi Pilihan Tinggal yang Nyaman dengan Peluang Investasi Menjanjikan

Mulai dari club house yang merangkum gym, kolam renang olympic size, children playground, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park serta ballroom.

Sementara fasilitas penunjang skala kota, antara lain pasar modern, pusat perbelanjaan AEON, IKEA, sekolah Global Mandiri (TK-SMU), Siloam Clinic, SPBU Shell, area komersial hingga fasilitas kuliner Food Garden. Bahkan juga akan dibangun Rumah Sakit Mayapada.

Tentu, fasilitas saja tidak cukup. Infrastruktur dan aksesibilitas menjadi faktor penting dalam mendukung kenyamanan serta aktivitas penghuni.

Kawasan JGC dikelilingi berbagai infrastruktur modern dan aksesibilitas terlengkap di Koridor Timur Jakarta.

Hanya 30 menit dari pusat Ibu Kota Jakarta, 10 menit dari Kelapa Gading, 15 menit dari pelabuhan Tanjung Priok, 40 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, 90 menit dari pelabuhan Patimban serta 1 jam ke Bandara Internasional Kertajati.

Baca Juga: Cluster Vastu @Garden City Diganjar “Most Favorite Premium Housing Cluster With Garden Concept In East Jakarta” dalam Ajang Duo Award 2024

Dan saat ini, Jakarta Garden City juga hanya selangkah menuju pintu Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta–Cikampek.

Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Jakarta Garden City hanya berjarak 5 km.

Teranyar, jalan Tol Layang Dalam Kota Seksi Kelapa Gading – Pulo Gebang sepanjang 9,3 km juga telah beroperasi.

Dengan penambahan akses tol ruas Kelapa Gading – Pulo Gebang, membuat lokasi Jakarta Garden City semakin strategis diakses dari segala arah.

Mengingat lokasi gerbang tol in dan out-nya terletak tidak jauh dari gerbang perumahan Jakarta Garden City sehingga penghuni akan lebih mudah untuk mencapai semua kawasan yang ada di Jakarta maupun Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Baca Juga: Prospek Koridor Timur Masih Tinggi, Citanusa Group Siap Luncurkan Proyek ke-6 di Karawang

Cluster Vastu @Garden City Tandai Jakarta Garden City Naik ke Level Berikutnya

fasilitas modern di jgc
Beberapa fasilitas modern telah ada dalam kawasan JGC. (Foto: Dok. JGC)

Komitmen Modernland dalam mengembangkan JGC menjadi kota global dan modern terus dilakukan. Salah satunya ditandai dengan hadirnya properti residensial premium dalam Cluster Vastu @Garden City.

Cluster ini dibangun di atas lahan seluas 7,5 hektar yang merangkum sebanyak 388 unit rumah. Pengembang akan mengaplikasikan konsep terbaru pada cluster anyar ini.

Kelvin O Lesmana, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses mengatakan, Vastu @Garden City dihadirkan seiring meningkatnya permintaan akan hunian kelas premium di Jakarta Garden City.

Baca Juga: Lepas Status Ibu Kota Negara, Hunian di Barat Jakarta Tetap Jadi Incaran

“Terlebih, secara faktual kawasan ini telah dilengkapi berbagai fasilitas gaya hidup modern yang terus berkembang,” ujarnya.

Menurut dia, peluncuran Vastu @Garden City sudah dinanti banyak konsumen kelas menengah atas di Jakarta.

Ini juga sekaligus menjadi momentum bagi Jakarta Garden City untuk memasuki pasar hunian premium, khususnya di Koridor Timur Jakarta yang secara fakta, baik pasokan maupun permintaannya terus meningkat.

“Melihat perkembangan kawasan dan harga lahan yang terus meningkat, bisa dikatakan Jakarta Garden City sudah benar-benar siap ‘Into Next Level’ untuk memasuki pasar hunian premium di Jakarta, khususnya di wilayah Koridor Timur Jakarta. Karena itu, ke depannya akan lebih banyak lagi produk premium yang akan dirilis ke pasar,” ungkap Kelvin.

Keunggulan Vastu @Garden City

Beberapa keunggulan yang dimiliki Vastu @Garden City antara lain terletak di area terdepan kawasan Jakarta Garden City.

Kemudian bersebelahan dan hanya selangkah menuju AEON Mal JGC, IKEA dan Pasar Modern serta dikelilingi sejumlah fasilitas komersial seperti ruko Cleon Park, Food Garden dan resto cepat saji ternama lainnya.

Baca Juga: Catat Kinerja Positif di 2023, Modernland Kembali Gelar Sales Rewards 2024: Boyong Pemasar Berprestasi Keliling Eropa

Selain itu, Vastu @Garden City juga lebih terjamin dalam segi keamanan dengan one gate system 24 jam. Setiap sudut Cluster Vastu @Garden City didesain agar terlihat mewah dengan vista yang memikat.

Cleon Park Apartment di jakarta garden city
Cleon Park Apartment, hunian vertikal pertama dalam kawasan JGC. (Foto: Dok. JGC)

Pintu gerbang yang megah, lebar jalanan dengan ROW 8 meter, hingga fasilitas club house mewah dengan 3 kolam renang yakni kolam dewasa, kolam anak dan Jacuzzi yang dapat dipergunakan penghuni beraktivitas.

Vastu @Garden City menyediakan area taman asri yang luas dengan jarak antar blok tidak saling berimpitan, sehingga menghadirkan kesan lapang pada lingkungannya.

Vastu @Garden City dirancang oleh Hadivincent Architects yang merupakan salah satu arsitek yang namanya sudah sangat dikenal di Indonesia.

Hadivincent Architects berdiri pada tahun 2000, karya-karyanya telah banyak diaplikasi di sejumlah proyek di beberapa kota di Indonesia.

Baca Juga: Intiland Sunshine Fair: Promo Penjualan Intiland Tawarkan Insentif PPn Hingga Diskon Miliaran

Prinsip desain Hadivincent Architects adalah mengakomodasi kebutuhan penghuni dalam hal fungsionalitas dan efisiensi ruang tanpa mengabaikan kaidah arsitektur maupun nilai estetika interior.

Memiliki konsep desain yang kuat dan matang, baik dalam penyelesaian masalah ruang, konstruksi, maupun estetika.

Rumah dirancang memiliki ambience, rapi, simpel, banyak ruang terbuka, terkesan luas, baik sirkulasi udaranya sehingga nyaman untuk ditinggali.

Setiap rumah di desain khusus memiliki luas bangunan maksimal, supaya terasa lebih luas. Sirkulasi udara mengalir dengan baik.

Hasilnya rumah yang lebih sejuk dan hemat dalam pemakaian listrik. Desain bangunan maksimal, jadi penghuni tidak perlu repot untuk renovasi lagi.

Unit-unit rumah di Cluster Vastu @Garden City mengedepankan desain modern minimalis tiga lantai dengan tampilan yang lebih kekinian serta berkelas.

Sebagai contoh, tipologi fasad dari unit-unit rumah Vastu @Garden City dirancang dengan permainan geometri garis vertical dan horizontal dengan mengusung atap datar.

Di sisi lain, pemilihan warna earthy tone yang senada membuat tampilan rumah ini lebih elegan dan homey.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama Strategis, Sinar Mas Land dan Astra Land Indonesia Kembangkan Proyek Residensial Baru

Setiap rumah juga dirancang dengan menempatkan bukaan besar pada setiap jendela sehingga memudahkan sirkulasi udara dan cahaya matahari untuk masuk ke dalam ruangan.

Rumah di Cluster Vastu @Garden City yang mengusung konsep Garden Cove ditawarkan dalam beberapa tipe.

Pertama, tipe V7 (2 lantai), dengan dimensi 7 X 15, luas tanah (LT) 105 m2 dan luas bangunan (LB) 140 m2. Rumah ini memiliki kamar 4 + 1 dan carport untuk 2 mobil yang dipasarkan seharga Rp3,8 miliaran.

Tipe kedua, yakni tipe V7+ (3 lantai), dimensi 7 X 15 dengan LT 105 m2 dan LB 194 m2. Rumah ini memiliki kamar 4 + 1 dan carport untuk 2 mobil yang dipasarkan seharga Rp4,4 miliaran.

Dan tipe ketiga, tipe V9 (3 lantai), dimensi 9 X 15, dengan LT 135 m2 dan LB 250 m2. Rumah tipe ini memiliki kamar 4 + 1 dan carport untuk 3 mobil yang dipasarkan seharga Rp5,7 miliaran.

Baca Juga: Paramount Petals dan Gebrakan Masif Tahun Ini, Siap-siap Harga Properti Naik Double Digit
Vastu @Garden City
Vastu @Garden City didesain oleh Hadivincent Architects yang mengakomodasi kebutuhan penghuni dalam hal fungsionalitas dan efisiensi ruang. (Foto: Dok. JGC)

Rencananya, rumah-rumah di Cluster Vastu @Garden City ini akan mulai diserahterimakan pada tahun 2025 mendatang.

Beragam keunggulan Cluster Vastu @Garden City tersebut, juga dibuktikan dengan adanya pengakuan dan apresiasi berupa beberapa penghargaan yang telah diterima.

Baca Juga: Rumah123 dan REI Pererat Kolaborasi: Akselerasi Pertumbuhan Developer Properti di Indonesia

Penghargaan tersebut, antara lain dalam ajang Properti Indonesia Award 2023 (PIA 2023).
PIA 2023 memberikan penghargaan untuk kategori Property Development; Sub Kategori: Housing Development sebagai The Innovative Housing Concept in Jakarta.

Dan terbaru, meraih penghargaan untuk kategori Most Favorite Premium Housing Cluster With Garden Concept In East Jakarta, dalam ajang Indonesia Property & Bank Award XVIII dan Indonesia myHome Award VII (Duo Award 2024).

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page