Tuesday, January 31, 2023

American Standard Luncurkan Produk Touchless Sensor Toilet

Selain pemasangan yang mudah karena hanya menggunakan baterai AAA dengan daya tahan hingga 13 bulan, sensor ini juga dapat mendeteksi pergerakan tangan (handwave) dengan kecepatan 0.5 detik.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — American Standard, salah satu portofolio global milik LIXIL meluncurkan produk terbarunya yakni Touchless Sensor Toilet yang dilengkapi dengan teknologi penyiraman tanpa sentuhan (touchless flush).

Peluncuran ini semakin memperkuat komitmen American Standard untuk menghadirkan produk-produk yang memberikan perlindungan maksimal di kamar mandi dengan mengurangi bersentuhan dengan permukaan toilet yang menjadi tempat berkembang biak berbagai kuman dan bakteri.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Bangun Rumah Impian di Metaverse

Produk ini dilengkapi fitur tombol sensor jarak jauh (remote control) yang dapat diletakkan di tempat yang paling mudah diakses dengan jarak hingga 5 meter dari toilet.

Selain pemasangan yang mudah karena hanya menggunakan baterai AAA dengan daya tahan hingga 13 bulan, sensor ini juga dapat mendeteksi pergerakan tangan (handwave) dengan kecepatan 0.5 detik, sehingga tidak perlu menyentuh permukaan tombol.

Fitur ini tentunya akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada seluruh anggota keluarga, karena memudahkan pembilasan tanpa harus menjangkau toilet.

Santa Firmansjah, Presiden Direktur Lixil Water Technology Indonesia mengatakan, peluncuran produk ini sejalan dengan komitmen Lixil dalam menghadirkan produk-produk yang mengedepankan kebersihan dan keamanan maksimal bagi keluarga.

Baca Juga: Inilah Jalur Alternatif Baru, Jalan Lingkar Brebes-Tegal yang Diresmikan Presiden Jokowi

“Fitur touchless flush yang menggunakan teknologi sensor handwave ini akan meminimalkan tangan untuk bersentuhan dengan permukaan toilet yang menjadi tempat bakteri berkembang biak. Fitur ini juga memberikan kemudahan untuk seluruh anggota keluarga dari berbagai usia karena sensor dapat diletakkan dimanapun yang mudah dijangkau,” katanya.

Pemilihan produk sanitasi touchless kini telah menjadi tren yang berkembang di masyarakat, mengingat berbagai aktivitas di toilet dapat mengundang bakteri dan kuman yang menempel di berbagai peralatan kamar mandi.

Untuk memberikan perlindungan lebih, produk ini juga menggunakan material dengan teknologi ComfortClean yang secara efektif menghambat pertumbuhan bakteri E. coli di dalam kamar mandi dan flush pembilasan yang lebih kuat sehingga pembuangan limbah ringan maupun berat menjadi lebih maksimal dan penggunaan air akan lebih efisien.

Baca Juga: Living Lab Sinar Mas Land dan NEC Technology Hadirkan Disruptor Smart Digital Advertising di BSD City

“Fitur powerful flushing akan membilas limbah hanya dengan penggunaan 4,8 liter air. Teknologi ini membuat pembilasan menjadi lebih maksimal dengan penggunaan air yang lebih efisien, karena kami tidak hanya mengedepankan kebersihan dan keamanan, tetapi berkelanjutan bagi lingkungan,” tutup Santa Firmansjah.

Selama lebih dari 140 tahun sebagai pionir produk perlengkapan sanitasi yang mengedepankan inovasi teknologi dan berkelanjutan, American Standard selalu berkomitmen dalam menyediakan lini produk sanitasi bagi semua segmen masyarakat yang dapat meningkatkan standar hidup dengan memberikan keamanan dan kenyamanan di dalam kamar mandi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU