Thursday, May 23, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Tumbuh Positif di 2023, Metland Cibitung Jadi Kontributor Terbesar

Tahun ini MTLA menargetkan marketing sales yang terdiri dari pre sales dan recurring revenue sebesar Rp1,9 triliun. Hingga Maret 2024 mencapai Rp438 miliar.

PropertiTerkini.com, (BEKASI) — Laba bersih PT Metropolitan Land Tbk (Metland) pada laporan keuangan tahun 2023 sebesar Rp417,6 miliar, tumbuh sebesar 5,64% dibandingkan periode yang sama sebesar Rp395,3 miliar.

Sementara pendapatan usaha sebesar Rp1,705 triliun atau tumbuh sebesar 23,1% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama sebesar Rp1.384 miliar.

Baca Juga: Jembatan Penghubung Metland Cikarang dan Metland Cibitung Mulai Dibangun

“Laba Perseroan tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti dan beberapa penjualan lahan komersial di proyek residensial,” kata Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk melalui siaran pers yang diterima.

Metland Cibitung, Metland Cileungsi dan Metland Cyber Puri menjadi kontributor terbesar pada pendapatan penjualan Perseroan.

“Pendapatan berulang Perseroan mengalami peningkatan sebesar 12,7% seiring dengan peningkatan pendapatan dari unit usaha mal yaitu Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan, serta kenaikan tingkat hunian hotel yang dimiliki Metland,” terang Olivia.

Selain itu, nilai aset Perseroan pada tahun 2023 juga tumbuh sebesar 7,2%, yaitu mencapai Rp7,22 triliun dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: D’Sawah Resort Resmikan Rumah Joglo dan Aquapark, Nginap Sembari Rekreasi di Tengah Sawah

Sedangkan peningkatan ekuitas Perseroan sebesar 8,3% menjadi Rp5,15 triliun di tahun 2023.

Di sisi lain, Metland juga terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru maupun proyek terbaru seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony.

Cluster Avesa Garden di Metland Cikarang
Cluster Avesa Garden, Metland Cikarang. (Foto: Dok. Metland)

Perseroan senantiasa melakukan inovasi strategi pemasaran digital untuk memberikan stimulus tambahan agar dapat menumbuhkan kembali daya beli masyarakat.

Tahun 2024 MTLA menargetkan marketing sales yang terdiri dari pre sales dan recurring revenue sebesar Rp1,9 triliun.

Baca Juga: OXO The Residences Bali: Kolaborasi OXO Group Indonesia dan Alexis Dornier Pasarkan Vila Ikonik Mulai Rp7,5 Miliaran

“Hingga Maret 2024 marketing sales Metland sekitar Rp438 miliar,” tutup Olivia.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

ICBT - 2023
Paramount 7 Maret 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page