Monday, November 29, 2021
728 x 90-Banner Grand Wisata

Dahsyat! Crown Group Rayakan 25 Tahun dengan Proyek Senilai Rp50 Triliun

Saat Ini Crown Group sedang dalam proses percepatan akuisisi situs baru dalam mengakomodir model bisnisnya yang sedang berkembang.

- Advertisement -
728 x 90-Banner Grand Wisata

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Pengembang properti Australia Crown Group, merayakan hari jadinya yang ke-25 pada Oktober ini dengan portofolio mengesankan dari pengembangan mixed-use mewah yang berhasil diselesaikan, dan masih banyak lagi yang sedang direncanakan.

Perusahaan telah berkembang dari pengembang proyek hunian tunggal, melalui pengembangan proyek apartemen pertamanya di Bondi Junction, menjadi grup swasta yang terintegrasi secara vertikal yang mengembangkan hunian, ritel dan hotel di Sydney, Melbourne, Brisbane dan Los Angeles.

Baca Juga: Hampir Rampung, The Grand Eastlakes, Mixed-use Terbesar dan Termahal Crown Group

Didirikan oleh arsitek, Iwan Sunito dan insinyur, Paul Sathio pada tahun 1994, sebagian besar kesuksesan perusahaan dapat dikaitkan karena memiliki divisi konstruksi sendiri yang memungkinkan kontrol ketat terhadap proses pengembangan.

Perusahaan ini juga memiliki dan mengelola banyak penawaran ritel dan hotel berskala besar bersama dengan beberapa lokasi industri yang digabungkan untuk menyediakan banyak aliran pendapatan yang kuat dan berkelanjutan.

Proyek Rp50 Triliun

Saat ini, perusahaan memiliki pengembangan proyek sekitar Rp50 triliun yang melibatkan pengembangan hampir 8.000 unit apartemen dan apartemen berlayanan, ditambah sekitar 30.000 meter persegi ruang ritel.

Crown Group identik dengan pengembangan hunian dengan gaya arsitektur yang berani, mendorong batasan desain dan bekerja dengan arsitek yang telah diakui secara lokal dan internasional.

Bahkan, Crown Group juga telah berhasil memenangkan lebih dari 50 penghargaan internasional, nasional dan lokal, beberapa diantaranya adalah penghargaan yang paling didambakan di seluruh dunia.

Baca Juga: Mengkaji 5 Ciri Model Bisnis Pasca Pandemi

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan 25 tahun terakhir telah menjadi perjalanan dan pelajaran dalam menguji peran kami dan melihat apa yang mungkin terjadi ketika Anda menantang status quo seperti yang diinginkan pasar.

“Perusahaan telah mengalami tiga evolusi dalam 25 tahun sejarah kami. Pertama, kami memulai sebagai pengembang skala kecil dengan proyek apartemen satu gedung. Evolusi kedua kami adalah mengembangkan proyek mixed-use yang menggabungkan ritel dan hotel bersama dengan residensial yang sekarang identik dengan kemudahan bergaya resor. Kami sekarang memulai evolusi ketiga kami, pengembangan kawasan yang lebih besar dengan lebih banyak fasilitas, layanan khusus, beragam kemudahan yang digabung dengan bangunan untuk disewakan. It’s beyond our wildest dream kami bisa meraih pencapaian seperti saat ini,” katanya.

Rahasia Kesuksesan Crown Group

Iwan melanjutkan, fokus Crown Group untuk selalu mengakuisisi lokasi utama dengan peluang untuk peningkatan nilai terbesar dan tidak pernah berkompromi pada kualitas dan desain, bahkan di masa-masa terberat.

“Ini telah memberi kami kepercayaan dan loyalitas dari komunitas pembeli, tamu hotel, penyewa ritel dan industri, bahkan berani saya katakan, rasa hormat dari rekan-rekan kami,” ungkapnya.

Iwan benar-benar percaya bahwa hal itu dimungkinkan berkat staf yang profesional dan berkomitmen, para pemimpin divisi, dan konsultan yang telah bekerja sama selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Dalam Dua Jam, Summarecon Bekasi Raup Rp64,5 Miliar dari Scarlet Commercial 

“Satu kesamaan yang kami miliki adalah kami tidak akan puas dengan hanya membangun sesuatu yang kurang dari luar biasa dan kami sangat senang bahwa kreativitas kolektif, pengetahuan pasar, pandangan ke depan yang strategis, dan kepeloporan metode kami telah teruji oleh waktu,” jelasnya.

Kedepannya

Iwan melanjutkan, pandemi telah menciptakan kekurangan besar pasokan apartemen di area metro CBD; dan ketika perbatasan internasional mulai dibuka, ibu kota utama akan berjuang untuk memenuhi permintaan masuknya ekspatriat dan pelajar Australia yang kembali.

“Kami ingin cepat mengakuisisi situs yang lebih besar untuk mengakomodasi model bisnis kami yang berkembang yang menggabungkan konsep Build to Rent, hotel, apartemen residensial, komersial dan ritel,” tambahnya.

“Pandemi juga telah mengungkap tren baru dalam cara orang hidup dan bekerja – ruang tamu dan area kerja yang luas di rumah dengan banyak cahaya alami, koneksi yang dekat dengan tanaman hijau, akses ke ruang luar pribadi dan komunal, dan kemudahan bergaya resor. Ini yang selalu menjadi andalan desain kami,” lanjutnya.

Adapun proyek-proyek penting dalam sejarah Crown Group adalah sebagai berikut:

  • Gallery di Parramatta selesai pada tahun 2009 – proyek hunian pertama Crown Group dengan kemudahan bergaya resor dan telah terjual habis sebelum proyek hunian selesai dibangun.
  • Top Ryde City Living selesai pada tahun 2014 – signifikan karena merupakan pengembangan hunian pertama yang dibangun di atas pusat perbelanjaan di kawasan suburban kota besar.
  • Infinity by Crown Group selesai pada bulan November 2019 – memamerkan terobosan desain inovatif dan merupakan pengembangan mixed-use pertama Crown Group dengan apartemen residensial, apartemen berlayanan, ritel, dan convention centre.
  • Waterfall by Crown Group selesai pada bulan November 2020 – mengadopsi desain biofilik yang menciptakan efek hutan tropis termasuk air terjun buatan manusia tertinggi di belahan bumi selatan.

Baca Juga: KIK Dana Tapera Langkah Strategis Pembiayaan Perumahan MBR

Crown Group terus mendorong batasan dalam hal desain inovatif di lingkungan mixed-use melalui Mastery by Crown Group yang akan segera hadir di Waterloo; The Grand Eastlakes di pinggiran timur Sydney; proyek hunian dengan desain ukiran di kawasan seni Melbourne, Southbank; proyek tepi sungai yang mewah di Brisbane dan proyek mixed-use di pusat kota Los Angeles.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU