Thursday, September 23, 2021
Pasang Iklan disini ....

Progres Terkini Superblock Southgate: Apartemen dan AEON Mall Segera Beroperasi

Progres pembangunan sudah mencapai 95% untuk Elegance Tower, sementara Altuera Tower mencapai 60%, serta AEON Mall sudah 100%. AEON Mall akan beroperasi pada Q4 2021 dan Elegance Tower akan siap huni pada Q3 2021.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA)Sinar Mas Land turut meramaikan pesatnya perkembangan kawasan niaga atau business district TB Simatupang di Jakarta Selatan. Melalui proyeknya superblock Southgate, pengembang menyampaikan progres pembangunan terkini.

Adapun superblock Southgate merupakan proyek mixed-use yang terdiri dari 4 gedung tinggi, yang berfungsi sebagai apartemen dan gedung perkantoran.

Baca Juga: WFH Sinar Mas Land Raup Rp700 Miliar dalam 2 Bulan

Tiga tower diantaranya difungsikan sebagai apartemen. Altuera Tower memiliki tipe unit dengan luas mulai dari 30 m2 (Tipe Studio), 44 m2 (Tipe Studio Loft), 44 m2 dan 53 m2 (Tipe 1 BR), 73 m2 (Tipe 2 BR), 84 m2 (Tipe 2 BR Loft), hingga 98 m2 (Tipe 2 BR+).

Tower kedua yakni Elegance Tower memiliki sisa stok unit dengan luas 101 m2 (Tipe 2 BR + kamar pembantu) dan 103 m2 (Tipe 2 BR).

Sementara unit hunian di Prime Tower dimulai dengan luas 68 m2 (Tipe 1 BR + study room), 92-96 m2 (tipe 2 BR), hingga unit yang lebih luas dengan fitur private elevator pada ukuran 122 m2 (2 BR + kamar pembantu) dan 161 m2 (3 BR + kamar pembantu).

Sinar Mas Land mengintegrasikan gedung-gedung tersebut dengan pusat perbelanjaan yang akan dioperasikan oleh operator mall terbesar di Jepang, AEON Mall.

Baca Juga: Setiabudhi Supermarket Perluas Lahannya di Summarecon Bandung

Selain supermarket dan department store, AEON Mall Southgate juga akan dilengkapi dengan sentra gaya hidup lainnya dan fasilitas food & beverage yang juga dapat dinikmati sebagai meeting spots.

Gaya hidup sehat para penghuni juga tetap terjaga dengan kawasan hijau seluas 2,2 hektar sebagai paru-paru kawasan penghasil udara segar.

Hongky J Nantung, CEO Commercial National Sinar Mas Land menyampaikan bahwa, saat ini Sinar Mas Land sedang merampungkan pembangunan dari ketiga bagian superblock tersebut.

Baca Juga: Adhi City Sentul Tawarkan Ragam Kemudahan Melalui BTN

“Progres pembangunan sudah mencapai 95% untuk Elegance Tower, sementara Altuera Tower mencapai 60%, serta AEON Mall sudah 100%. AEON Mall akan beroperasi pada Q4 2021 dan Elegance Tower akan siap huni pada Q3 2021,” ujar Hongky melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (24/5/2021).

Potensi Investasi Tinggi

Southgate memiliki fasilitas sky pool
Southgate memiliki fasilitas sky pool dimana penghuni dapat menikmati udara segar sambil melakukan aktivitas outdoor. (dok. SML)

Southgate memiliki akses yang sangat strategis dan dekat dengan lokasi perempatan TB Simatupang dan Jalan Raya Pasar Minggu – Tanjung Barat. Keberadaannya di lokasi tersebut juga didukung dengan akses Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang berada persis di Jalan TB Simatupang.

Penghuni dan pengunjung Southgate dapat mengakses gerbang tol tersebut dalam jangka waktu tempuh tiga menit saja. Pengguna kendaraan umum juga dimudahkan dengan layanan Commuter Line melalui Stasiun Tanjung Barat yang berada persis di seberang Southgate.

Baca Juga: Proyek TOD di BSD City Akan Dikembangkan di Lahan 100 Hektar dengan Investasi Rp2 Triliun

Lokasi strategis, kemudahan akses, tanpa lampu merah dan kedekatan jarak dari Southgate ke kawasan perkantoran dan kampus di Jakarta Selatan membuat superblock ini menjadi produk dengan nilai investasi yang baik.

Strategisnya lokasi Southgate membuka peluang sewa bagi eksekutif muda dan juga para ekspatriat.

Peluang sewa juga datang dari kalangan mahasiswa mengingat Southgate dapat dijangkau dengan mudah dari Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, Universitas Nasional dan Universitas Prasetiya Mulya.

Baca Juga: Promo Properti Jababeka Residence, Bunga 2,5% dan Gratis Biaya Akad

Kabar baik lagi untuk peminat Southgate, properti ini turut serta dalam program National Sales Sinar Mas Land yang bernama Wish for Home (WFH).

Program itu memberikan keringanan baik pembelian tunai maupun KPR express, keringanan DP sampai dengan 15%, insentif huni dan insentif khusus hingga 10%, gratis biaya KPA dan admin, serta diskon tambahan untuk beberapa produk pilihan.

Kemudahan dari Sinar Mas Land itu didukung pula oleh kebijakan insentif pemerintah yang menanggung Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk hunian hingga seharga Rp5 miliar. Selain itu, Bank Indonesia saat ini juga telah menurunkan suku bunga acuan agar kredit perbankan semakin terjangkau.

Baca Juga: Rukita Perkenalkan Kampanye “Senyaman di Rumah”

“Keringanan selama periode pertama WFH sampai 30 Juni 2021 merupakan yang terbesar. Setelahnya, besaran keringanan akan lebih kecil dibanding masa sekarang. Karena itu, dapat dikatakan bahwa sekarang merupakan masa terbaik bagi masyarakat yang ingin membeli properti Sinar Mas Land. Ditambah lagi, kebijakan insentif PPN ditanggung pemerintah akan berakhir pada 31 Agustus 2021,” terang Hongky.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU