Monday, November 29, 2021
728 x 90-Banner Grand Wisata

Jalan Utama Bypass BIL-Mandalika Siap Sambut World Motor Super Bike

Selesainya Bypass BIL - Mandalika akan memperlancar gelaran kejuaraan Dunia Superbike di Mandalika.

- Advertisement -
728 x 90-Banner Grand Wisata

PropertiTerkini.com, (LOMBOK) — Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen melaksanakan pembangunan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) atau Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Salah satunya Mandalika Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjadi salah satu destinasi wisata unggulan kelas dunia. Hal ini sejalan dengan rencana digelarnya Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) pada November 2021 dan MotoGP pada 2022 mendatang.

Baca Juga: Target Penataan Kawasan Labuan Bajo Selesai November 2021

“Pembangunan jalan Bypass BIL-Mandalika dilaksanakan untuk mendukung kejuaraan dunia Superbike pada November 2021 dan MotoGP pada 2022,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sementara itu Komisi V DPR RI, Muhamad Arwani Thomafi mengapresiasi Kementerian PUPR yang telah memberikan dukungan infrastruktur berupa pembangunan Jalan Bypass BIL–Mandalika untuk menyukseskan pelaksanaan event internasional WSBK dan MotoGP.

Menurut Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Barat, Reiza Setiawan saat mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi V DPR RI, pembangunan Jalan Bypass BIL–Mandalika sepanjang 17 km terdiri dari 3 paket pekerjaan yakni Paket I sepanjang 4,3 km dengan kontraktor PT Nindya Karya-Bumi Agung (KSO) dengan anggaran sebesar Rp199 miliar.

Kemudian Paket 2 sepanjang 9,7 km kontraktornya PT Adhi Karya – PT Metro Lestari Utama (KSO) dengan anggaran senilai Rp353 miliar. Selanjutnya untuk Paket 3 sepanjang 3,3  km, kontraktornya dilaksanakan oleh PT Yasa Patria Perkasa dengan anggaran senilai Rp152 miliar.

Baca Juga: KADIN Didorong Lebih Aktif Bangun Rumah Untuk MBR

“Pembangunan jalan utama telah selesai, dengan progres keseluruhan pekerjaan mencapai 97,4 persen. Saat ini tengah dilakukan perapihan jalur lambat dengan target selesai pada 15 November 2021 dan PHO pada 3 Desember 2021,” ujar Reiza Setiawan.

- Advertisement -
Sharp 300 x 250 Nov 2021

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU