Saturday, October 23, 2021

Kenari Djaja Bagikan Rp120 Juta Melalui “Handle Design Competition”

Masing-masing pemenang akan memperoleh besaran hadiah mulai Rp10 juta hingga Rp30 juta, termasuk piala dan sertifikat. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2021.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — PT Kenari Djaja Prima menyelenggarakan “Kenari Djaja Award 2021 – Handle Design Competition”. Kompetisi didorong oleh banyaknya produk handle pintu karya desainer luar negeri, sehingga diharapkan akan menghasilkan desainer Indonesia yang kemudian dipatenkan melalui produk handle pintu.

Desainer Interior, Anwar Subkiman dalam seminar online bertajuk “Handle Pintu – Tinjauan Arsitektural, Ergonomi, dan Material”, beberapa waktu lalu menekankan pentingnya peran para desainer Indonesia untuk berinovasi menghasilkan desain sendiri.

Baca Juga: Pentingnya Handle Pintu, Kecil Tapi Besar Perannya

“Luar biasanya bahwa Kenari Djaja akan mengadakan sebuah kompetisi desain handle pintu. Dan semoga hasil dari kompetisi tersebut melahirkan para desainer terbaik untuk selanjutnya bisa diwujudkan melalui produk handle pintu yang bisa bersaing,” ujar Anwar.

Adapun Kenari Djaja Award 2021 – Handle Design Competition mengusung tema “Trendy & Stylish”. Nantinya, karya-karya terbaik para desainer Indonesia yang akan diabadikan sebagai nama handle pintu yang diproduksi dan dipasarkan oleh Kenari Djaja.

Kompetisi yang juga didukung oleh Himpunan Desainer Interior Indonesia ini akan difokuskan untuk produk elemen interior untuk jenis pull handle, dan lever handle.

Beberapa kriteria yang akan dinilai dari desain gagang pintu tersebut, yakni kekinian, ergonomis, fungsi, nilai inovasi, ramah lingkungan, estetis, orientasi pasar dan penerapan aspek new normal.

Baca Juga: Konsisten Berinovasi, Fortress Pintu Baja Sabet 2 Penghargaan Bergengsi di 2021

Desainer interior yang juga arsitek Diana Pratiwi menambahkan, desain, estetika, hingga biaya pembuatan dan fungsi dari door handle harus sangat diperhatikan pada masa kini.

“Bagian-bagian ini yang harus diperhatikan para peserta melalui kompetisi tersebut,” tegas Diana.

Handle Design Competition yang akan digelar bersifat terbuka bagi siapa saja, termasuk mahasiswa, profesional, maupun masyarakat umum di seluruh Indonesia, baik atas nama sendiri (perorangan) maupun kelompok. Nantinya para peserta akan dikelompokkan dalam tiga kategori, yakni mahasiswa, profesional, dan umum.

Peserta yang berminat, dapat mengikuti pendaftaran dengan biaya Rp100.000 untuk kategori mahasiswa, Rp250.000 profesional dan Rp300.000 untuk kategori umum. Batas waktu pendaftaran adalah 15 Agustus 2021.

Adapun kompetisi ini akan memperebutkan total hadiah sebanyak Rp120 juta. Pemenang dari masing-masing kategori peserta dibagi dua, yakni Best Design dan Best Concept, dan ditambah kategori hadiah pilihan masyarakat.

Baca Juga: Gunakan UV-C Signify, Teater di Belanda Dibuka Lagi Tanpa Khawatir

Masing-masing pemenang akan memperoleh besaran hadiah mulai Rp10 juta hingga Rp30 juta, termasuk piala dan sertifikat.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2021.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU