Iklan Youtube Properti Terkini
Saturday, July 13, 2024

5 Menara Wisma Atlit Jakabaring Siap Tampung Tamu Asian Games 2018

Wisma Atlit Jakabaring terdiri dari 5 tower dengan ukuran tipe 36. Masing-masing tower dapat menampung sebanyak 264 orang. Wisma yang lengkap dengan berbagai fasilitas ini juga menyediakan hunian bagi difable.

Propertiterkini.com – Ketersediaan hunian dan penginapan bagi para atlit dan panitia dalam perhelatan event bergengsi Asian Games 2018 menjadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Untuk itu, sejumlah proyek terus dikebut mengejar target penyelesaiannya. Salah satunya adalah Wisma Atlit Jakabaring di Palembang.

Baca Juga:

Wisma Atlit Jakabaring terdiri dari 5 tower, tower 1 sampai 3 dibangun tahun 2015 oleh Waskita Karya, tower 4 dan 5 dibangun pada tahun 2016 oleh pelaksana Brantas Abipraya.

Rilis pers Kementerian PUPR, Senin (9/7/2018) menjelaskan, untuk memenuhi standar internasional ajang bergengsi Asian Games, maka perlu ada revitalisasi penggantian sejumlah fasilitas dan kelengkapan dalam setiap hunian tersebut.

Diantaranya adalah mebeleur berstandar Internasional. Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengatakan, penggantian mebeleur sudah selesai 100 persen.

“Pekerjaan landskeep taman dan pembersihan sedang dalam pengerjaan, sedangkan untuk pekerjaan lift kondisi sekarang akan dilakukan uji beban sebelum operasional,” kata dia.

“Untuk di tower 1 sampai 3 sedang dalam pekerjaan pengecatan ulang dan untuk pekerjaan landskeep sedang dilakukan penanaman pohon ukuran 3 meter dan pembersihan,” tambah Khalawi.

Wisma Atlit Jakabaring memiliki luas 3.750 meter persegi untuk setiap towernya. Masing-masing tower terdiri dari 5 lantai dengan ukuran tipe 36. Setiap tower terdiri dari 66 unit kamar dengan kapasitas hunian setiap tower 264 orang.

Dalam setiap unit hunian dilengkapi dengan dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi/WC, dapur dan tempat jemur. Beberapa sarana dan fasilitas yang tersedia dalam unit, seperti lemari, meja tamu, meja makan dan kursi. Bahkan di setiap tower juga disediakan ruang kantor dan unit difable.

“Spesifikasi dasar pada masing-masing lantai terdiri dari lobby utama, ruang bersama, kantor pengelola, hunian difable 2 unit, mushola, kamar mandi/WC, komunal, kios dan mini market, serta ada juga ruang bersama pada setiap lantainya,” jelas Khalawi.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page